8 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Tepat

8 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Tepat/- -

Mempunyai berat body ideal bahkan bentuk badannya juga proporsional tentunya menjadi impian atau dambaan bagi setiap insan individu. Hal tersebut dikatakan sedemikian karena jika mempunyai bentuk badan ideal mereka bisa tampil dengan penuh kepercayaan dirinya dan terlihat lebih menawan ketika berhadapan terhadap lawan jenisnya. Memang sebagian orang itu mempunyai keberuntungan tersendiri terkait bakat memiliki bentuk badan yang langsing dan orang tersebut sangat sulit untuk gemuk. Selain itu ada juga sebagian orang lagi yang mempunyai bakat berbadan gemuk, sehingga orang tersebut sangat susah untuk langsing. Tetapi kini paling banyak orang yang memiliki bakat bentuk tubuh tidak kurus dan tidak gemuk atau bisa dibilang bentuk body proporsional karena mereka menjalani pola hidup yang baik.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Tepat

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Tepat

Pada zaman sekarang, kencenderungan orang yang mempunyai badan besar atau gemuk sangatlah banyak. Hal itu dikarenakan mereka tidak menjalani pola hidup yang tidak benar bahkan dijaman ini sudah terdukungnya makanan yang siap saji atau serba instan. Maka janganlah terlihat heran apabila makanan siap saji itu paling digemari masyarakat. Perlu diperhatikan bahwa menurut para ahli tentang makanan yang siap saji tersebut merupakan faktor utamanya penyebab berat tubuh Anda itu berlebihan dan faktor lainnya ialah makanan cemilan atau jajanan yang ada dizaman ini yang cenderung membuat berat body Anda berkembang pesat atau gemuk jika mengkonsumsi makanan tersebut. Namun selain itu, bahwa stress juga menjadi pemicu berat body seseorang bertambah.

Sebenarnya ada banyak langkah atau cara menurunkan berat badan yang tentunya bisa dijalankan oleh siapa saja baik dari seseorang yang mempunyai berat badan ringan hingga berbadan besar. Kunci utama keberhasilan ketika seseorang menginginkan berat badannya ideal itu sebenarnya terletak terhadap tekad atau besarnya keinginan seseorang itu mempunyai berat body ideal. Maka dukungan sosial baik dari teman atau orang terdekat juga bertugas penting. Untuk mengetahui cara menurunkan berat badan secara cepat, silahkan baca tips dibawah ini !

Daftar Cara Menurunkan Berat Badan

1. Awali Sebelum Makan Itu Minum Air Putih Terlebih Dahulu
Manfaat air putih dalam kegiatan menurunkan bobot badan sangat baik karena Anda bila semakin banyak minum air putih maka sel-sel ditubuh Anda akan terhidrasi, sehingga akan cepat menunjang metabolisme tubuh. Saran, ketika menjalani program diet dianjurkan untuk minum air putih itu 8 gelas disetiap harinya. Hal ini ditetapkan agar tubuh Anda tidak lemas dan tidak kekurangan cairan tubuh. Selain itu dengan minum air putih sebelum makan itu dapat membantu Anda melancarkan program diet karena sebelumnya perut Anda sudah terisi dengan air maka porsi makan Anda jelas berkurang sebab sudah kenyang dengan minum air.

2. Jangan Pernah Meninggalkan Sarapan
Kebanyakan orang itu salah dalam menjalani program dietnya dengan meninggalkan sarapan. Jika hal itu terjadi maka program diet Anda kemungkinan bisa gagal dan impian mendambakan tubuh ideal tidak pernah bisa Anda lakukan. Perlu diketahui, bahwa tidak sarapan itu akan memperlambat sistem metabolisme terhadap tubuh Anda. Maka jika Anda menjalani program untuk diet sebaiknya lakukanlah sarapan terlebih dahulu ketika ingin memulai aktivitas sehari-hari Anda dengan mengkonsumsi makanan yang harus kaya gizi dan protein serta serat, seperti sayuran.

3. Hindarilah Jeniis Makanan Yang Siap Saji
Ketika program diet, harus terlatih untuk menghindari namanya makanan yang siap saji sebab makanan tersebut jelas mengandung banyak lemak dan kalorinya. Sehingga sangat cepat untuk memicu perkembangan berat tubuh Anda. Bahkan jika mengkonsumsi makanan tersebut selalu sering maka tidak bagus untuk kelangsungan kesehatan tubuh Anda.

4. Perbanyak Olahraga
Jika waktu luang Anda banyak, sempatkanlah untuk selalu menjalani olahraga itu secara rutin baik dengan olahraga jogging, jalan santai atau senam aerobik. Tetapi jika waktu luang Anda sedikit, Anda tak perlu bingung untuk menjalankan olahraga karena ada banyak trik lain yang dapat ditempuh. Triknya yaitu dimanapun tempatnya Anda harus banyak melakukan pergerakan. Misalnya ketika Anda berada dikantor, Anda bisa berlari ditempat atau mungkin dikantor Anda itu ada lift, Anda bisa menggunakan anak tangga untuk jalan. Hal tersebut bisa membantu Anda melakukan pembakaran kalori ditubuh Anda. Intinya itu Anda harus selalu melakukan aktivitas agar tubuh Anda selalu bergerak.

5. Porsi Makan Malam Harus Diperhatikan
Aktivitas dimalam hari jelas tubuh Anda sedikit melakukan pergerakan sehingga banyaknya asupan makanan tak terlalu banyak dibutuhkan. Untuk itu agar program diet Anda benar-benar berhasil kurangilah porsi makan malam khususnya makanan yang karbohidratnya banyak. Alangkah baiknya menu yang cocok untuk makan malam itu jenis sayur mayur yang cara masaknya itu harus direbus bukannya ditumis menggunakan minyak. Jika sayuran ditumis sama saja makan makanan gorengan karena makanan gorengan itu cenderung cepat menambah berat body Anda. Saran, sebaiknya makan malam itu dimulai dari jam 5 sore agar hasil maksimal dalam program diet Anda bisa cepat terjadi.

6. Makanlah Makanan Yang Banyak Seratnya
Kunci berhasilnya diet itu harus sering makan makanan yang banyak seratnya. Mengkonsumsi makanan yang berserat itu disarankan untuk dimakan pada siang hari atau mungkin bisa pada malam hari. Untuk mendapatkan makanan yang berserat itu tidak susah karena makanan berserat itu berasal dari buah-buahan dan sayuran. Untuk buah, bisa Anda konsumsi seperti pepaya dan pisang serta masih banyak buah lainnya. Untuk sayuran, bisa Anda konsumsi seperti bayam, kembang kol dan sayuran hijau lainnya.

7. Perbanyak Makanan Yang Mengandung Banyak Protein
Sebenarnya protein itu merupakan kandungan penunjang utamanya diet. Fungsi yang didapat dari protein itu sangat luar biasa dalam permasalahn program diet yakni bisa melakukan pembakaran terhadap lemak ditubuh Anda. Untuk mendapatkan protein bisa didapat dari telur ayam tetapi diambil putihnya saja. Saran, konsumsilah protein itu ketika Anda sarapan pagi karena aktivitas dipagi hari tentunya sangat padat.

8. Makanan Harus Mengandung Karbohidrat Kompleks
Kebanyakan orang itu mengkonsumsi makanan yang kandungan karbohidrat sederhana yang sumber karbohidratnya itu asalnya dari gula dan nasi putih serta mie. Tetapi karbohidrat sederhana itu ternyata sulit untuk di serap tubuh Anda. Sehingga akan tertimbun ditubuh Anda yang akhirnya terbentuklah lemak. Jika Anda menjalani program untuk diet sebaiknya gantilah makanan berjenis karbohidrat kompleks, seperti nasi merah dan gandum bahkan sereal.

Penyebab Program Diet Anda Gagal

Hal apa yang mengakibatkan program diet itu gagal ? Pertanyaan itu yang sering diajukan oleh orang-orang yang gagal didalam menjalani program dietnya. Untuk mengetahui hal-hal terkait gagalnya program diet Anda itu dipengaruhi oleh dibawah ini :

  • Setelah Anda Olahraga Langsung Melakukan Konsumsi Makanan Lebih

Hal ini memang kesalahan paling besar yang membuat diet Anda itu selalu gagal. Dimana setelah selesai olahraga memang perut itu terasa lapar karena semua kalori yang ada ditubuh Anda itu terbakar. Umumnya pembakaran kalori itu sebesar 500kalori dan setelah pembakaran kalori akan mengakibatkan tubuh Anda lelah dan perut Anda terasa lapar. Sehingga Anda melampiaskan rasa lelah itu dengan langsung menyantap makanan yang berlebih. Hal itu sebenarnya tidak boleh dilakukan karena percuma saja Anda membakar kalori Anda sebesar 500kalori sebab setelah menjalani olahraga dan langsung makan itu kalori Anda tidak berkurang tetapi justru bertambah menjadi 600kalori. Sehingga berat Anda tidak berkurang tetapi malah bertambah besar.

  • Makan Anda Sering Telat

Hal ini sering dianggap remeh oleh orang yang menjalani diet. Padahal dengan menunda makan itu berakibat buruk terhadap program diet mereka sebab dengan menahan rasa laparnya itu justru membuat porsi makannya bertambah karena mereka sangat lapar. Sehingga mereka kurang puas terhadap makanan yang sedikit. Akhirnya selalu ingin menambah porsi makanannya. Maka diet Anda akan hancur bila hal tersebut selalu sering Anda lakukan.

  • Tidur Anda Kurang

Terkait hubungan tentang pola hidup sehat itu, tidur itu dianjurkan tujuh jam setiap harinya. Jika tidur Anda kurang dari tujuh jam tersebut produksi hormon terutama kortisol, insulin dan gula darah Anda akan naik. Hal tersebut dapat memicu Anda segera lapar bahkan resistensi insulin bisa membuat badan Anda banyak menyimpan lemak.

8 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Tepat
5 (100%) 4 votes

Badan Kesehatan

« Previous Post
Inilah 8 Obat Radang Tenggorokan Alami (Tradisional) yang Ampuh
Inilah 8 Obat Radang Tenggorokan Alami (Tradisional) yang Ampuh
Next Post »
9 Upaya Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita
9 Upaya Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita

Related Post

Source : Paramudi

Artikel Informasi Kesehatan Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top