Tips Lengkap Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah

Tips Lengkap Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah/- -

Mempunyai kulit yang bersih, mulus, terlebih putih menjadi impian dan dambaan bagi setiap orang, khususnya wanita. Wanita senantiasa menjaga penampilan dan kecantikan agar tampil maksimal di setiap kesempatan. Contohnya, wanita akan lebih up to date mengenai fashion dan juga lebih suka melakukan perawatan lebih daripada pria. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara memutihkan kulit tubuh dan kulit wajah secara alami agar mendapatkan hasil yang maksimal. Apakah anda ingin memiliki kulit yang mulus dan bersih? Baiklah, simak lebih lanjut artikel berikut ini untuk mengetahui lebih banyak tentang tips dalam menjaga kecantikan kulit yang alami.

Cara Memutihkan Kulit dengan Alami

Cara Memutihkan Kulit secara keseluruhan

Kulit yang putih dan sehat bisa didapatkan secara alami dengan berbagai bahan yang tersedia di alam. Memutihkan kulit wajah dan kulit tubuh membutuhkan cara yang berbeda. Hal ini dikarenakan struktur pada kulit tubuh dan wajah tentu saja berbeda sehingga jika perawatannya dengan cara yang sama, hasil yang akan didapatkan akan kurang maksimal. Nah, anda akan menyimak terlebih dahulu beberapa ulasan tentang cara memutihkan kulit secara alami untuk bagian muka, dan kemudian akan dilanjutkan perawatan pada kulit tubuh anda untuk mendapatkan kulit yang putih dan cantik.

Cara memutihkan kulit muka atau wajah secara alami dapat ditempuh dengan berbagai hal. Tetapi, alangkah baiknya jika anda mengikuti langkah – langkah berikut agar kulit tubuh dan wajah yang putih dan mulus bisa anda dapatkan. Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang putih dan lembut.

1. Cara Pertama Memutihkan Kulit
Pertama, bersihkan kulit secara rutin paling sedikit dua kali sehari, anda bisa menggunakan kain lap yang lembut untuk mengelapnya. Mengelap menggunakan kain akan membantu anda dalam mengangkat sel – sel kulit yang sudah mati. Anda juga bisa menggunakan buah tomat serta jeruk nipis dalam mencuci muka anda. Caranya adalah dengan memblender tomat dengan jeruk nipis dan gunakanlah pada kulit anda selam kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit.

2. Memutihkan Kulit Tubuh dengan Masker Jeruk Nipis
Cara Kedua, anda bisa menggunakan masker jeruk nipis dan juga air dingin dengan menggunakan lap untuk memakainya. Memang, asam alami terkandung dalam jeruk nipis yang akan memberikan efek menyengat pada kulit. Efek tersebut dapat menunjukkan gejala awal kecocokkan anda dalam menggunakan perawatan ini.

3. Memutihkan Kulit dengan Madu dan Lemon
Cara ketiga dalam memutihkan kulit tubuh adalah dengan menggunakan masker madu dan lemon sebelum beranjak tidur. Campuran dari madu dan lemon bisa digunakan selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit. Anda bisa membasuk muka anda dengan menggunakan air hangat setelah selesai melakukan perawatan ini. Mengapa dianjurkan menggunakan masker campuran madu dan lemon? Madu akan membantu kulit anda agar menjadi lebih lembab dan lemon akan membantu memutihkan kulit.

4. Memutihkan Kulit dengan Lidah Buaya
Cara keempat yang bisa anda lakukan dalam membuat kulit anda agar terlihat lebih putih dan sehat adalah dengan menggunakan bahan alami lidah buaya. Seperti yang kita ketahui, tanaman ini mempunyai manfaat yang kaya untuk manusia. Ternyata, selain bisa dipakai untuk menyuburkan rambut, kandungan lidah buaya juga dapat membantuk dalam penyembuhan iritasi pada kulit, melembabkan kulit, dan juga membuat kulit anda menjadi lebih cerah dengan berbagai vitamin yang terkandung di dalam lidah buaya.

5. Memutihkan Kulit dengan Minyak Zaitun
Cara yang kelima adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan gula pasir. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula pasir. Usapkan dan oleskan pada kulit anda dengan gerakan berputar – putar. Campuran ini akan membantu pengelupasan sel kulit yang sudah tua dan membantu sel kulit baru tumbuh sehingga kulit anda akan menjadi lebih fresh.

Minyak zaitun bermanfaat bukan hanya untuk memutihkan kulit saja, tapi juga untuk kesehatan, lebih jelasnya simak: Manfaat Lengkap Minyak Zaitun Bagi Kecantikan dan Kesehatan

6. Memutihkan Kulit dengan Lemon dan Putih Telur
Cara yang terakhir dalam memutihkan kulit tubuh anda adalah dengan menggunakan lemon jus dicampur dengan putih telur. Cara ini dapat anda lakukan di rumah dengan praktis. Caranya adalah :

  • Anda ambil lemon jus dan juga putih telur dengan jumlah takaran yang sama.
  • Panaskan kedua bahan tersebut yang sudah dicampurkan.
  • Anda harus menunggu sampai cairan yang anda campuran menjadi agak padat.
  • Simpan cairan tersebut di dalam toples dan anda bisa menaruhnya di dalam kulkas.
  • Oleskanlah cairan tersebut ke bagian kulit tubuh anda selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas.

Cara diatas sangatlah efisien dan penggunaannya sangat efektif untuk menghilangkan noda – noda hitam dan sinar matahari. Penggunaannya dapat dilakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada semua anggota tubuh, seperti untuk memutihkan bagian tangan, kaki paha dan semua anggota tubuh laninya.

Nah, anda akan beralih membaca cara memutihkan kulit wajah secara alami. Wah, ini juga merupakan topik yang menarik yang akan memberikan kulit wajah yang putih, cantik, dan berseri yang akan membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Bagaimanakah caranya?

  • Cara yang pertama adalah dengan menggunakan bengkoang.

Seperti yang anda tahu bahwa bengkoang merupakan buah yang kaya manfaat yang sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit anda. anda bisa menggunakan buah bengkoang sebagai lulur ataupun masker. Kulit anda akan menjadi lebih lembut, putih, dan juga halus dengan kalsium yang terkandung di dalam buah bengkoang. Kulit anda juga akan menjadi lebih bersih dan segar dengan vitamin yang terkandung dalam buah ini.

  • Cara yang kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan jeruk nipis dalam memutihkan kulit secara alami.

Wah, buah jeruk nipis ini ternyata sangat kaya manfaat sekali ya. Tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai bumbu untuk menyedapkan makanan ataupun sebagai minuman, ternyata jeruk nipis bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Anda dapat mengiris jeruk nipis kemudian megoleskannya ke bagian muka ataupun tubuh anda yang ingin terlihat putih. Anda juga dapat menggunakannya di bekas jerawat anda agar kulit anda menjadi lebih putih tentunya.

  • Cara yang ketiga yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan masker buah pisang dan madu.

Ternyata buah pisang tidak hanya sedap untuk dimakan namun juga memiliki banyak khasiat dan salah satu khasiatnya adalah untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan lembut. Anda bisa menggunakan pisang ambon dalam membuat maskernya. Caranya adalah dengan melembutkan buah pisang kemudian campurkanlah dengan madu. Kemudian oleskan ke bagian tubuh seperti leher dan muka selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air dingin setelah selesai menggunakan masker ini. Lakukan secara rutin dan kulit anda akan menjadi lebih lembut dan juga putih seperti yang anda inginkan.

  • Cara memutihkan kulit wajah yang keempat adalah dengan menggunakan buah alpukat.

Buah alpukat merupakan buah yang kaya manfaat yang tidak hanya enak untuk dijadikan jus tetapi juga bisa diambil manfaat lainnya untuk memberikan kulit wajah yang sehat, kencang, dan juga putih. Vitamin dan juga mineral yang terkandung di dalam buah alpukat akan membantu mengencangkan kulit anda serta melembutkan kulit anda. Cara yang dilakukan dalam menggunakan masker ini juga mudah seperti menggunakan masker –  masker dengan menggunakan buah – buah atau tanaman sebelumnya.

Anda bisa melembutkan bagian dalam buah alpukat kemudian mengoleskan ke bagian kulit anda yang ingin terlihat putih dan berseri. Lakukan masker dengan sedikit pijatan untuk memberikan efek yang menyehatkan. Biarkan selema kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Cara memutihkan kulit wajah dengan buah alpukat tergolong mudah karena harga buahnya yang ekonomis dan terjangkau untuk semua kalangan. Perlu diingant anda harus melakukan perawatan secara rutin untuk menghasilkan kulit putih yang maksimal.
Dan Anda juga bisa melihat : Cara untuk Memutihkan Wajah dengan Alami (khusus Muka)

Nah, anda telah mengetahui banyak cara memutihkan kulit wajah ataupun tubuh secara alami dengan menggunakan buah – buahan dan juga tanaman yang bermanfaat. Semua itu bisa anda coba dan lakukanlah secara rutin dan berulang – ulang. Segala sesuatu yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dengan waktu yang lama pastinya akan membuat hasil menjadi lebih baik. Menggunakan bahan – bahan yang alami tentu saja lebih baik dibandingkan anda membeli produk kecantikan yang mahal untuk melakukan perawatan pada kulit anda agar terlihat cantik, putih, dan berseri. Gunakan lah cara alami nan praktis dalam melakukan perawatan kulit anda. Itulah beberapa cara alami yang dapat anda gunakan untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah anda. Semoga bermanfaat.

Tips Lengkap Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah
4.85 (96.92%) 13 votes

Badan Kecantikan Kulit Wajah

« Previous Post
Cara Lengkap Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat
Cara Lengkap Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat
Next Post »
Cara Mengatasi Rambut Rontok Pria dan Wanita Secara Alami
Cara Mengatasi Rambut Rontok Pria dan Wanita Secara Alami

Related Post

Source : Paramudi

Artikel Informasi Kesehatan Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top