Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen dan Alami

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen dan Alami/- -

Apakah yang anda pikirkan jika mendengar kata ketiak, yah bulu dan bau tidak sedap. Setiap orang pasti mengalami masa pubertas dan disitulah mulai tumbuhnya bulu pada ketiak . Tumbuhnya bulu-bulu ini tentu sangat menggangu dan dapat mengakibatkan bau tidak sedap apabila di biarkan saja bertambah lebat. Bulu ketiak adalah bulu-bulu halus yang berada dibawah ketiak , memanjang dan berwarna hitam. Bagi anda pengemar baju tank top, mengenakan baju tanpa lengan tentu ini akan menjadi masalah yang menganggu dan membuat hilangnya kepercayaan diri.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen dan Alami

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Bulu ketiak sesungguhnya bukannya tidak memiliki fungsi, bulu ketiak juga bergunabagi kesehatan tubuh. Yaitu melindungi ketiak dari kotoran dan bakteri di kulit dan juga menyeimbangkan kelembapan daerah ketiak . Namun karena banyak orang merasa tergangu dengan bulu ini maka lebih senang menghilangkan bulu ketiak ini. Maka ada berbagai cara-cara untuk menghilangkan bulu ketiak , diantaranya sebagai berikut.

  • Mencukur Bulu Ketiak
    Mencukur adalah cara yang paling mudah dilakukan banyak orang untuk menhilangkan bulu ketiak. Dalam melakukannya harus hati-hati , jangan sampai pisau cukur mengenai kulit anda yang bisa mengakibatkan infeksi ataupun iritasi. Pakailah pisau cukur yang cukup tajam dari titik paling bawah hingga titik paling atas. Dapat juga menggunakan krim yang ada di toko atau salon.
  • Mencabut Bulu Ketiak
    Mencabuti bulu ketiak juga cara yang mudah untuk yang memiliki bulu ketiak yang masih tipis. Mencabut bulu ketiak bisa dilakukan dengan menggunakan alat pecabut bulu. Dalam proses pencabutan akan menimbulkan rasa sakit , serta efeknya akan mengakibatkan ketiak menghitam., bisa anda coba menggunakan krim khusus ketiak atau bedak bayi untuk mengurangi rasa sakitnya.
  • Treatment ZAP
    Apakah anda pernah mendengar treatment ZAP , yaitu perawatan yang sangat modern dengan teknologi berbasis cahaya untuk merontokan bulu ketiak ,sekaligus mematikan pertumbuhan akarnya.Karena proses itulah maka treatment ZAP dapat menghilangkan bulu ketiak secara tuntas. Menggunakan teknologi penyinaran , tetapi treatment ZAP ini tidak memanfaatkan sinar laser. Teknologi penyinaran yang dipakai dalam treatment ini memang sangat aman karena cahaya yang digunakan tidak meresap masuk ke lapisan kulit tubuh , namun hanya masuk ke bulu sampai ke akarnya sehingga tidak akan memicu rasa apapun di kulit . Biaya pun lumayan terjangkau . Boleh juga anda mencoba treatment ZAP karena terjamin aman, sebab di lakukan oleh dokter kulit yang ahli di bidang kecantikan dengan mengunakan teknologi canggih yang telah bersetifikasi internasional.
    Jika anda tertarik dengan perawatan ini sebaiknya anda mencari tahu lebih detail mengenai perawatan ini di klinik yang menyediakan fasilitas ini, agar lebih jelas.
  • Laser dan Elektronis
    Cara ini hanya ada di klinik kecantikan atau pusat perawatan tubuh yang memiliki fasilitas lengkap. Biayanya juga cukup mahal, belum banyak orang yang melakukan cara ini untuk menhilangkan bulu ketiak. Cara kerja laser adalah mematikan fungsi dari sel-sel penumbuh rambut pada lengan. Perlu anda ingat bahwa laser ini akan menghentikan pertumbuhan bulu ketiak secara permanen. Hasil yang didapatkan juga kulit ketiak menjadi lebih halus dan mulus.
  • Waxing
    Waxing adalah cara untuk mencabut bulu ketiak dalam waktu singkat sampai ke akar bulu nya . Hasil akhirnya pun juga sangat halus dan bersih . Ada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, harus berhati-hati dalam proses ini karena dapat mengakibatkan iritasi.
  • Threading
    Caraini adalah menghilangkan bulu ketiak menggunakan benang khusus . Anda dapat melakukan ini di pusat kecantikan dengan ahlinya . Biayanya pun cukup besar . Belum banyak pula orang yang melakukan ini.

 

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Selain cara-cara di atas, masih ada cara alami yang dapat anda coba sendiri di rumah . Dengan bahan yang mudah didapat dan mudah untuk dicoba. Jadi anda tidak perlu susah payah dengan biaya mahal hanya demi menghilangkan bulu ketiak anda. Manfaatkanlah tanaman yang dapat berfungsi menghilangkan bulu ketiak. Namun cara tradisional ini memang membutuhkan ketelatenan dan harus rutin untuk hasil yang optimal. Apa sajakah itu dan bagaimana caranya, lihatlah yang berikut ini :

1. Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Lobak
Lobak adalah jenis umbi umbian , biasa kita konsumsi dan mudah mendapatkannya di sekitar kita. Lobak ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak anda dan cara penggunaannya pun juga mudah. Anda cukup menghaluskan lobak tersebut,bisa di blender hingga halus seperti jus, oleskan pada ketiak anda dan diam kan selama beberapa menit . Kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mengusir Bulu Ketiak dengan Kunyit
Kunyit memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya bisa menghilangkan bulu ketiak. Di dalam kunyit terkandung anti inflamasi yang berfungsi menghambat pertumbuhan rambut, sehingga cocok sekali untuk menghilangkan bulu ketiak anda. Cara penggunaannya juga mudah seperti lobak diatas. Kunyit dihaluskan dan dibuat seperti masker , kemudian oleskan kunyit pada ketiak anda. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air. Ini untuk bulu yang belum lebat. Untuk bulu ketiak yang sudah lebat bisa ditambah dengan susu dan tepung terigu sehingga dibuat seperti cream dan lebih efektif .

3. Menghilangkan Bulu Ketiak Memakai Pepaya
Sudah tidak asing lagi pepaya khasiatnya untuk melancarkan pencernaan, apalagi di dunia kecantikan, selain untuk mencerahkan kulit wajah dan tubuh , papaya juga mampu untuk menghilangkan bulu ketiak. Buah papaya memiliki enzim aktif bernama papain yang berfungsi mencegah pertumbuhan rambut serta mematahkan foliker rambut.
Untuk cara penggunaannya sama dengan cara diatas, yaitu dihaluskan dibuat seperti masker dan dioleskan di kulit ketiak . Untuk mendapatkan hasil maksimal , anda dapat mencampurkan kunyit bubuk, tepung terigu, lidah buaya , minyak sawi dan lavender, Campurkan semua bahan tersebut dan jadilah krim penghilang bulu yang ampuh. Lakukanlah rutin minimal 3 kali seminggu selama 3 bulan dan rasakanlah hasilnya .

4. Membasi Bulu Ketiak Menggunakan Bengkoang
Bengkoang selain dapat menghilangkan bulu ketiak dapat juga memutihkan ketiak anda . Cara penggunaannya juga gampang . Bengkoang dihaluskan dan dibuat seperti masker , kemudian oleskan pada ketiak anda. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air.

5. Merica, Kapur Barus dan Minyak Tanah
Ketiga bahan tersebut ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen.Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut dengan komposisi 10:3:1 , yaitu 10 biji merica , 3 butur kapur barus serta 1 sendok makan minyak tanah . Setelah tercampur semua, kemudian haluskan semua bahan dan di oleskan di ketiak anda .

6. Campuran Madu, Lemon dan Gula
Ketiga campuran ini diyakini efektif untuk merontokkan bulu ketiak anda, memang caranya sedikit agak rumit dan anda harus benar – benar mengikutinya dari awal agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Cara pertama yaitu siapkan 1 sendok, madu, gula pasir, dan 3 sendok the jus lemon serta 2 sendok tepung terigu.

Ketiga bahan tersebut (tanpa tepung terigu) aduklah dalam sebuah takaran panci secara merata. Setelah itu panaskan adonan tersebut sampai menjadi menjadi halus dan lembut seperti sebuah pasta. Jika terlalu padat, anda bisa menambahkan sedikit air lagi. Kemudian biarkan terlebih dahulu adonan tersebut hingga dingin.

Langkah kedua yaitu tepuk – tepuk dahulu bagian ketiak menggunakan tepung yang sudah disiapkan tadi dengan rata dan selanjutnya gunakan kuas halus untuk meratakan adonan pasta tadi di bagian ketiak. Bila telah selesai di ratakan pada ketiak, tutupi ketiak anda dengan kain panjang, tambah sedikit tekanan dan tarik perlahan kain tersebut ke arah berlawanan dari pertumbuhan rambut di ketiak anda. Lakukan sampai 3 tarikan, memang agak sakit untuk melakukan metode ini. Tapi cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak anda.

Bagaimana ?, ada banyak cara dan metode untuk menghilangkan bulu ketiak . Semua terserah anda , ingin melakukan metode yang mana . Jika anda lebih menyukai cara perawatan berbau modern, berarti anda cocok untuk menggunakan perawatan yang modern, jika anda ingin mencoba yang alami pun boleh saja namun harus rutin dalam mempraktekannya. Karena kondisi tiap orang berbeda jadi silahkan sesuaikan dengan keadaan anda..

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen dan Alami
5 (100%) 1 vote

Cara Alami Kecantikan Tangan

Next Post »
Cara Mengecilkan Paha Serta Betis dengan Cepat dan Efektif
Cara Mengecilkan Paha Serta Betis dengan Cepat dan Efektif

Related Post

Source : Paramudi

Artikel Informasi Kesehatan Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top