Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Tak Sedap Dengan Alami Dan Aman

Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Tak Sedap Dengan Alami Dan Aman/- -

Pernahkah anda mengalami bau badan? Mayoritas atau bahkan semua dari anda akan menganggukan kepala secara perlahan. Problema bau badan akan sangat mengurangi kepercayaan diri anda ketika duduk berdekatan dengan orang lain, apalagi kalau duduk berinteraksi dengan gebetan anda bisa ilfeel si dia dan tidak mau lagi dekat dengan kita.

Permasalahan Bau Badan

Umumnya permasalahan bau badan ini mulai timbul saat remaja menginjak masa pubertas. Bau badan bisa dialami oleh wanita dan pria. Bau badan diawal masa pubertas timbul karena reaksi hormon tubuh mulai meningkat dan tinggi. Maka dari itu hasil metabolism yang dikeluarkan dari pori-pori kulit akan menghasilkan bau yang kurang sedap. Akan tetapi tidak semua orang mampu menghadapi permasalahan ini dengan mudah. Bagi remaja yang memiliki pola hidup sehat, mandi teratur, menjaga kebersihan baju dalam dan pakaian, permasalahan bau badan akan mudah ditangani dengan baik. Tetapi bagi remaja yang memiliki kebiasaan tidak terlalu sehat, jarang mandi dan tidak terlalu memperhatikan penampilan dan pakaian hal ini bisa menjadi permasalahan besar, berlarut larut dan sampai ia menginjak dewasa ataupun berlanjut hingga tua.

Ada kalangan yang mengatakan, permasalahan bau badan adalah karena hormon tubuh dan permasalahan keturunan, ada juga yang mengatakan bau badan timbul karena seseoarang itu gemar memakan bawang bawangan. Semua hal itu mungkin memiliki pembenaranya masing masing akan tetapi secara faktualnya bau badan itu bisa dihilangkan dari hidup kita.

Sumber Bau Badan

Bau badan sering bersumber dari keringat disekitar area ketiak dan disekitar permukaan kulit punggung kita. Tidak dapat dipungkiri bahwa bakteri disekitar pori pori kita semakin memperparah bau badan kita nantinya. Maka logika awalnya kita harus mengurangi perkembang biakan bakteri itu di permukaan kulit kita. Dengan cara mandi yang bersih! Namun pasti ada diantara kalian yang sudah mandi bersih sebersih-bersihnya tetapi 30 menit setelah mandi bau badan kembali menghinggapi. Nah itu apa penyebabnya? Itu sekali lagi disebabkan oleh bakteri. Bakteri dalam tubuhnya cepat berkembang biak dan bercampur dengan keringat karena aktifitas anda.

Dengan celah permasalahan ini, munculah produk produk yang berorientasi konsumen yang tinggi menawarkan iklanya di layar kaca. Dengan slogan-slogan yang unik bahkan model model seksi yang diharapkan mampu menarik anda-anda semua yang memiliki keluhan bau badan untuk memakai produk penghilang bau badan mereka. Entah itu body cologne, deodorant atau parfume yang melihat celah banyaknya masyarakat Indonesia khususnya kaum pemudanya yang bingung mencari solusi bau badan. Dengan alternatif dan promosi masih tersebut, berhasilah perusahaan itu menggaet konsumen sebanyak-banyaknya untuk mengahsilkan pundi-pundi rupiah makin banyak lagi.

Dengan menggunakan produk-produk diatas, apa kalian telah terbebas dari keluhan bau badan? Kalau iya, saya ucapkan selamat. Kalau tidak? Mungkin anda kurang beruntung dengan produk itu, coba lagi. Ya, itu sedikit intermezzo. Pertanyaan lainya, apakah kalian akan menggunakan produk-produk itu secara jangka panjang agar bau badan tak menghinggapi kalian lagi? Kalau anda jawab iya, maka saya akan mengatakan selamat karena anda akan tergantung dengan zat kimia selamanya, dan itu tidak menutup kemungkinan mempengaruhi dir anda dan lingkungan anda. Kenapa demikian? Karena penggunaan zat kimia secara erus menerus dalam jangka waktu yang lama akan berdampak terhadap kesehatan kita. Tiap hari kita goyangkan roll on deodorant kita di dua ketiak maka semakin terbiasa lapisan kulit itu terpapar zat kimia. Dengan perlakuan yang terus-menerus maka dalam jangka panjang iritasi kulit luar dalam bisa kita alami.

Tidak hanya deodorant, penggunaan parfum kimia juga dikabarkan dapat meruzak ozon kita. Dengan sedikit demi sedikit ozon rusak maka akan mengakibatkan bumi mulai hancur dan ultra violet dapat menganggu keseimbangan kehidupan di bumi. Dengan demikian, sebisa mungkin kita kurangi penggunaan zat kimia semaksimal mungkin dan mencari substitusinya yang lebih aman dan ramah dengan lingkungan sekitar. Apalagi hanya untuk bau badan, sebenarnya dapat diselesaikan dengan hanya memanfaatkan bahan alami yang tumbuh disekitar pekarangan rumah kita.

Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Alami

  • Kapur Sirih

Kapur sirih merupakan bahan alami yang sangat ampuh mengatasi keluhan bau badan tersebut. Kapur sirih yang siap digunakan dicampur dengan sedikit air agar tekstur kapur sirih lebih lembut namun tidak terlalu encer. Selanjutnya usapkan kapur sirih itu di dua ketiak kita sebelum mulai beraktifitas. Simple bukan? Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa hanya dengan mengoleskan kapur sirih di kedua ketiak kita, bisa menghilangkan bau badan kita? Maka jawabanya akan sangat logis dan ilmiah yang mudah diterima akal kita. Pertama, sifat dari keringat kita yang telah bercampur dengan bakteri bakteri dipermukaan pori pori kita adalah asam. Sedangkan kapur sirih yang kita aplikasikan di permukaan ketiak tersebut bersifat basa. Maka ketika keringat bercampur dengan kapur sirih yang kita oleskan, terjadilah proses penetralan asam basa yang tidak akan berbau tidak sedap.

Apabila ada dari kalian yang mengeluh agak panas ketika mengoleskan kapur sirih di ketiak, itu merupakan proses yang normal, oleh karena kulit baru beradaptasi dengan kapur sirih tersebut. Ingat, kapur sirih adalah bahan alami. Karena bahan alami maka sifatnya tidak akan terlalu resisten terhadap tubuh kita kok. Dalam proses mencampur Antara kapur sirih dan air juga perlu diperhatikan agar sesuai dengan kebutuhan kita, baik dari segi keenceran maupun kenyamananya di tubuh kita.

Terdapat satu lagi nilai tambah apabila kita menggunakan kapur sirih sebagai solusi masalah bau badan kita. Nilai tambahnya adalah kita dapat memeroleh kulit ketiak yang bersih dan putih. Hal ini tentu sangat diidam-idamkan oleh wanita wanita yang ingin tetap tampil prima disetiap kesempatan. Lebih percaya diri dalam menjalani hari hari serta tak takut menggunakan model pakaian apapun ketika pergi dengan pasangan ataupun gebetan.

Menyayangi tubuh kita sama pentingnya dengan menyayangi alam. Karenanya, ketika kita mengkolaborasikan kebaikan alam untuk kesehatan tubuh tentu itu menjadi perpaduan yang sangat sempurna. Jangan juga terlalu mudah mempercayai produk produk kimia yang menawarkan beribu keunggulan, karena pada dasarnya yang alami akan lebih hebat khasiatnya.

Lihat juga: Tips Sederhana Cara Menghilangkan Bau Kaki

  • Mentimun

Nah apabila anda sulit menemui kapur sirih disekitas rumah anda, ada alternatif cara lain yang bisa diterapkan untuk mengatasi permasalahan bau badan ini, yakni dengan mentimun. Buah mentimun sangat mudah dijumpai. Dipedesaan atau diperkotaan buah ini mudah kita temui. Di pasar, di toko lalapan atau di restoran china pun kita temui si buah yang dikenal hanya menjadi pelengkap lezatnya nasi goring di restoran-restoran. Cara mengaplikasikan mentimun untuk bahan penghilang bau badan cukup mudah. Iris mentimun menjadi beberapa bagian. Setelah itu usapkan bagian lembab pada mentimun ke daerah daerah yang sering memproduksi keringar berlebih atau menghasilkan bau badan. Usapkan beberapa kali hingga terasa cairan timun yang ada dikulit mulai mengering. Lakukan hal itu secara rutin dan teratur, maka permasalahan bau pada badan tidak akan kita temui lagi.

Jadi, banyak cara sebenarnya yang bisa kita lakukan agar keluhan sehari-hari kita bisa terselesaikan. Tidak harus melulu mengandalkan produk-produk komersil saja, tetapi memanfaatkan anugerah alam kita pun menjadi langkah yang bijak untuk meyeimbangkan alam dengan bijak. Tidak harus menguras kantong anda terlalu dalam hanya untuk menyelesaikan soal bau badan saja. Selama bahan dari alam masih bisa membantu, manfaatkanlah hal itu.

Demikianlah beberapa cara alami yang bisa diterapkan oleh pembaca agar terbebas dari permasalahan bau badan. Jangan hanya berkomentar. Coba saja terapkan saran ini dan rasakan manfaatnya secara nyata. Jadikan hidup alami sebagai cara menyayangi dirimu. Jangan selalu memandang alami menjadi solusi solusi tanpa dasar dan lahir dari mitos yang asal usul dan keilmiahanya tak bisa dipertanggungjawabkan. Kalau anda masih menggunakan deodorant saat ini? Kenapa tak mulai mencari ketimun atau kapur sirih saja di dapur kalian sekarang, lalu lakukan hal sederhan. Amankan deodorant yang menyiksa kulit dan kantong anda itu ke tempat sampah terdekat, ucapkan salam! Bye bye racun!

Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Tak Sedap Dengan Alami Dan Aman
5 (100%) 2 votes

Badan Kecantikan

« Previous Post
Tips Alami Cara Menghilangkan Jerawat VS Modern
Tips Alami Cara Menghilangkan Jerawat VS Modern
Next Post »
Manfaat dan Bahaya Sulam Alis yang Perlu Kamu Ketahui
Manfaat dan Bahaya Sulam Alis yang Perlu Kamu Ketahui

Related Post

Source : Paramudi

Artikel Informasi Kesehatan Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top