Cara Lengkap Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Lengkap Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat/- -

Cara memutihkan wajah alami dalam satu minggu merupakan hal yang sangat menarik untuk dipelajari. Betapa tidak, memiliki kulit wajah yang putih merupakan idaman bagi setiap orang terutama kaum perempuan. Kulit wajah yang putih memberikan penampilan yang lebih cantik dan fresh. Semua orang tentu saja akan terpana dengan kulit wajah putih anda tersebut. Memutihkan kulit wajah membutuhkan perawatan yang maksimal. Kebanyakan menggunakan perawatan dari dokter dengan obat yang tidak murah dan dilakukan secara rutin pada setiap minggu atau bulannya. Uang yang dikeluarkan pun tidak sedikit dalam melakukan perawatan ini. Konsultasi dan obat dari dokter sangat mahal dan tidak dapat dicapai pada kalangan tertentu.

Semua wanita dari kalangan manapun akan bangga jika mempunyai kulit wajah putih dan berseri. Namun jika tidak mampu untuk melakukan perawatan di dokter bagaimana ya. Nah, disini akan disajikan solusi praktis yang bisa anda lakukan dalam membuat kulit wajah anda menjadi lebih putih. Cara alami ini pun tidak kalah dengan perawatan di dokter jika anda melakukan dengan bersungguh – sungguh dan tentu saja dengan maksimal. Cara alami ini bisa menggunakan buah – buahan dan juga tanaman yang berkhasiat yang memberikan efek yang sehat untuk kulit wajah anda. Berikut beberapa cara alami yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri.

Cara Lengkap Memutihkan Wajah

Cara Memutihkan Wajah Wanita maupun Pria

Daftar Isi Cara Memutihkan Wajah
– Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Jeruk Nipis
– Cara Memutihkan Dengan Buah Bengkoang
– Memutihkan Wajah Dengan Susu
– Memutihkan Wajah Dengan Kentang

Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Cara yang pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan buah alami jeruk nipis. Seperti yang anda tahu bahwa jeruk nipis adalah buah yang kaya manfaat yang memberikan efek yang baik dan nyata untuk manusia. Contohnya saja, buah jeruk nipis bisa dipergunakan sebagai penyedap makanan. Anda bisa membuat kue ataupun sebagai pelengkap di dalam makanan sate ataupun soto agar cita rasanya menjadi maksimal. Buah jeruk nipis pun bisa dibuat menjadi minuman yang sehat dan menyegarkan.

Nah, bagaimanakah cara menggunakan jeruk nipis dalam rangka membuat kulit wajah yang putih?

  1. Persiapkan bahan yang dipergunakan yaitu sebuah jeruk nipis serta sebuah telur ayam kampung. Pisahkan putih telur dengan kuning telur.
  2. Peraslah jeruk nipis dan kumpulkan air perasan ke dalam mangkuk. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur yang telah dipisahkan dari kuning telur.
  3. Oleskan campuran tersebut dengan menggunakan kuas masker secara merata sampai ke bagian leher.
  4. Diamkan masker telur dan jeruk nipis di wajah anda selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit sampai anda merasakan efek kencang pada kulit wajah anda dari efek putih telur.
  5. Bilaslah kemudian dengan menggunakan air hangat untuk hasil yang lebih baik.
  6. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan

Kenapa si menggunakan jeruk nipis dan telur ayam? Jeruk nipis akan membantu memutihkan kulit dan juga membuat pori – pori kulit wajah anda menjadi kecil. Selain itu putih telur membuat kolagen pada kulit wajah anda agar dapat bekerja secara maksimal untuk memberikan efek yang kencang dan sehat pada kulit wajah anda.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Buah Bengkoang

Cara memutihkan wajah kedua secara alami dalam satu minggu bisa anda lakukan dengan menggunakan buah bengkoang. Nah, semua orang pasti tahu bahwa bengkoang adalah buah yang cukup populer dalam dunia kecantikan. Dapat kita temukan berbagai produk kecantikan seperti pelemban, pembersih muka, serta lotion untuk tubuh yang dibuat dengan ekstrak begkoang. Buah ini juga sangat lezat dan bisa kita rasakan kenikmatannya dalam jajanan rujak. Wah, tentunya anda sudah pernah mencobanya bukan?.

Lalu, bagaimanakah cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan buah bengkoang? Ikuti langkah – langkah berikut ini.

  • Siapkan lah satu buah bengkoang dan kupas buah tersebut. Cuci buah bengkoang yang sudah dikupas sampai bersih.
  • Siapkan parutan. Parutlah buah bengkoang dan ambillah hasil parutan ke dalam wadah yang lain. Peraslah hasil parutan dari buah bengkoang dan ambil sarinya.
  • Diamkanlah untuk beberapa saat selama kurang lebih 30 menit hasil perasan dari sari bengkoang sampai dengan endapan yang berwarna putih yang terdapat di dasar wadah terlihat.
  • Ambilah endapan yang terdapat di dalam wadah dan gunakanlah sebagai masker untuk wajah anda.
  • Tunggulah untuk beberapa saat sampai dengan masker wajah anda menjadi mengering.
  • Cucilah atau bilaslah masker bengkoang yang telah mengering pada wajah anda menggunakan air hangat.

Cara diatas cukup praktis bukan? Hanya dengan menggunakan modal buah bengkoang saja kulit wajah anda akan menjadi lebih putih dan berseri. Buah ini pun bisa didapatkan mudah di pasaran dengan harga yang relatif murah. Anda bisa mencoba mempraktikkan cara ini tentunya di rumah bukan?

Cara Memutihkan Wajah Dengan Susu

Ternyata, masih ada beberapa cara memutihkan wajah dengan menggunakan metode yang lain dan tentunya menggunakan jenis media yang berbeda pula. Cara yang ketiga yang akan diulas disini adalah dengan menggunakan susu. Susu merupakan minuman yang menyehatkan untuk dikonsumsi. Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari susu antara lain untuk memenuhi asupan gizi, untuk memperkuat tulang agar tidak keropos, untuk meningkatkan stamina, dan juga untuk membuat kulit wajah agar lebih berseri tentunya. Sel –  sel kulit mati dapat terangkat dengan menggunakan media susu. Selain itu, susu juga memberikan proses regenerasi yang lebih baik unuk kulit wajah anda.

Berikut cara untuk menggunakan susu dalam rangka membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan putih berseri.

  1. Siapkanlah susu yang akan anda pergunakan. Anda dapat menggunakan susu creamer ataupun susu kental secukupnya.
  2. Usapkan kepada wajah anda beberapa tetes susu secara merata dengan menggunakan kain halus yang telah dipersiapkan. Jangan menggunakan kain dengan tekstur yang kasar karena akan membuat kulit wajah anda menjadi iritasi.
  3. Diamkanlah masker susu anda selama kurang lebih 30 menit sampai dengan masker susu pada wajah anda menjadi mengering.
  4. Bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat secara merata dan lap lah dengan kain bersih serta nikmati kesegaran yang anda dapatkan.
  5. Lakukan secara rutin kegiatan ini sebelum tidur.

Cara yang praktis dan mudah untuk digunakan bukan? Cukup bermodalkan susu beberapa tetes saja anda dapat melakukan perawatan ini. Perawatan masker dengan susu yang dilakukan secara rutin akan memberikan hasil yang maksimal tentunya. Anda pun dapat tampil cantik dengan kulit putih berseri anda.

Pasti Bukan hanya wajah saja yang ingin terlihat putih berseri, maka simak juga : Cara Memutihkan Tubuh Secara keseluruhan

Cara Memutihkan Wajah Dengan Kentang

Cara alami yang dapat anda coba untuk memutihkan kulit anda adalah dengan menggunakan umbi -umbian kentang. Wah, siapa si yang tidak tahu dengan umbi -umbian yang lezat ini? Umbi -umbian yang kaya karbohidrat ini selain bermanfaat untuk tubuh dan juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh ternyata juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah anda. Jenis umbi yang dapat disayur ini memiliki kandungan zat alami yang dapat memutihkan kulit wajah secara cepat dan merata tentunya. Lalu bagaimanakah caranya?

  • Siapkan kentang yang akan digunakan sebagai media masker. Kupaslah kentang secukupnya dan cuci sampai bersih.
  • Haluskan kentang yang sudah anda kupas menggunakan blender agar memberikan hasil yang lebih lembut.
  • Siapkanlah madu secukupnya. Campurkanlah hasil kentang yang telah di blender dengan madu secukupnya.
  • Campuran dari kentang dan madu yang telah disiapkan dioleskan ke kulit wajah anda secara merata sampai dengan leher jika dirasa perlu.
  • Diamkan selama beberapa saat selama kurang lebih 15 sampai dengan 20 menit sampai dengan masker kentang anda mengering.
  • Bilaslah menyeluruh dengan menggunakan air hangat sambil memijat – mijat wajah anda.

Menggunakan kentang juga cukup mudah bukan? Buah ini bisa dijumpai di pasar tradisional ataupun supermarket.

Beberapa tips diatas bisa anda coba di rumah. Anda bisa melakukan semua cara diatas secara rutin dan maksimal untuk mendapatkan hasil yang lebih putih dan maksimal. Pilihlah cara yang paling mudah dan efisien menurut anda untuk anda praktikkan di rumah. Semua solusi di atas bisa anda coba dengan teratur dan dapatkan lah hasil yang maksimal. Itulah beberapa cara memutihkan wajah secara alami dalam satu minggu yang bisa menjadi referensi untuk anda untuk membuat kulit anda menjadi lebih putih.

Cara Lengkap Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat
5 (100%) 2 votes

Kecantikan Kulit Wajah

« Previous Post
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Ampuh (Tradisional VS Modern)
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Ampuh (Tradisional VS Modern)
Next Post »
Tips Lengkap Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah
Tips Lengkap Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah

Related Post

Source : Paramudi

Artikel Informasi Kesehatan Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top