Bagaiman Cara Memutihkan Gigi Paling Cepat Secara Alami

Bagaiman Cara Memutihkan Gigi Paling Cepat Secara Alami/- -

Memang gigi itu menjadi organ terpenting bagi semua orang yang fungsinya sebagai pelebur makanan yang dikonsumsinya. Namun jika perawatan gigi jarang dilakukan seperti jarang melakukan penyikatan gigi maka jelas mengakibatkan beragam problem terhadap gigi Anda karena gigi setiap harinya itu dipergunakan untuk mengunyah berbagai jenis makanan yang Anda konsumsi.

Hal yang umum jika gigi jarang dirawat, seperti warna gigi awalnya putih berubah menjadi kuning, gigi berkerak bahkan gigi menjadi berlubang. Memang kerusakan gigi yang belum parah itu bisa diperbaiki dengan cepat tetapi jika rusaknya gigi Anda sudah terbilang parah maka penangannya cukup lama dan memakan biaya mahal serta kemungkinan gigi Anda bisa saja dicabut. Jika proses pencabutan gigi itu salah, bisa beresiko pengaruhi kesehatan organ yang ada pada tubuh Anda lainnya.

Daftar Menu Cara Membersihkan Gigi
1. Apa Penyebab Gigi Anda Kuning?
2. Cara Memutihkan Gigi
#Dengan Daun Salam, #Dengan Kulit Jeruk, #Dengan Kulit Pisang, #Dengan Siwak, #Dengan Strowberry, #Dengan Backing Soda, #Dengan Jeruk Lemon, #Dengan Sayuran dan Buah-Buahan, #Dengan Garam dan Minyak Mustrad, #Dengan Sikat Gigi Biasa, #Dengan Bijih Pinang

Cara Memutihkan Gigi

Permasalahan gigi yang sering dialami kebanyakan orang itu warna gigi menjadi menguning. Problem tersebut sebenarnya tergolong problem gigi yang terbilang belum parah. Tetapi jika permasalahan tersebut dibiarkan begitu saja bisa merusak percaya diri Anda karena jika Anda senyum pasti Anda malu karena gigi Anda kuning. Maka rajinlah Anda untuk melakukan perawatan gigi Anda, agar kerusakan gigi tidak akan terjadi bahkan penampilan senyuman Anda terkesan indah jika gigi Anda bersih. Biasanya merawat gigi itu dilakukan dengan menyikat gigi secara rutin atau teratur selasai mengunyah makanan bahkan sebelum Anda tidur. Hal itu dilakukan demi tercegahnya kerusakan gigi Anda atau menguningnya gigi Anda. Tetapi bila gigi Anda terlanjur menguning bisa mencari bahan alami untuk solusinya agar gigi putih Anda berseri kembali.

Penyebab Gigi Kuning

Namun perlu diketahui bahwa cepat lambatnya Anda memutihkan gigi itu tergantung cara Anda melakukannya. Sebelum Anda mengerti tentang cara memutihkan gigi paling cepat itu seperti apa, silahkan Anda ketahui dahulu penyebab gigi Anda itu kuning. Berikut penyebabnya :

  • Anda pasti malas melakukan penggosokan gigi.
  • Memang sering menggosok gigi, tetapi cara menggosoknya yang salah.
  • Anda pastinya setiap harinya mengkonsumsi minuman teh atau kopi.
  • Perokok aktif, dimana zat didalam rokok itu kandungannya ada nikotinnya yang dapat mengubah warna gigi Anda jadi menguning.
  • Seringnya Anda menggunakan obat tetes pada mata secara berlebihan.
  • Menggunakan jenis pemutih gigi tetapi tidak cocok dengan gigi Anda.
  • Betapa seringnya anda mengkonsumsi minuman bersuplement.

Cara Memutihkan Gigi

Setelah Anda mengetahui penyebab kuningnya gigi Anda, baru Anda berhak mengetahui tentang cara memutihkan gigi Anda paling cepat dan tentunya tidak berbahaya untuk gigi Anda karena perawatannya dilakukan secara alami. Untuk itu simaklah langkah-langkah ini :

1. Dengan Daun Salam

Daun salam yang umumnya sebagai rempah- rempah, ternyata bisa dijadikan sebagai obat alami untuk memutihkan gigi. Cara untuk melakukannya juga terbilang mudah yaitu haluskan terlebih dahulu daun salam tersebut sampai benar-benar halus. Langkah selanjutnya Anda dapat memberikan campuran kulit jeruk tetapi yang kering, kemudian haluskan kembali. Tambahkan sedikit air kemudian haluskan sampai berbentuk seperti pasta. Setelah itu bisa Anda pergunakan sebagai obat alami pemutih giginya Anda.

2. Dengan Kulit Jeruk

Tidak hanya buahnya saja yang bisa dijadikan obat, ternyata kulitnya juga bisa dijadikan obat pembersih gigi. Untuk kulit jeruk, Anda dapat menggunakan bagian dalamnya atau sisi putihnya saja. Kemudian gosokkan kulit jeruk tersebut pada gigi Anda dan lakukan penggosokan itu berkali-kali atau kurang lebih seharinya bisa 3 kali penggosokan gigi dengan kulit jeruk. Namun kandungan pada jeruk ialah vitamin-C, sangat memungkinkan gigi Anda menjadi sensitive.

3. Dengan Kulit Pisang

Ternyata kulit pisang juga bisa dijadikan obat alami pembersih gigi yang menguning. Cara untuk menggunakannya, ambil kulit pisang dan kemudian gosokkanlah kulit pisang tersebut pada gigi Anda sekitar lima menit lamanya. Kemudian diamkanlah sampai beberapa menit. Lalu bersihkan kembali gigi Anda tetapi menggunakan sikat gigi. Untuk mencapai hasil maksimal, lakukanlah cara ini secara rutin tiap harinya.

4. Dengan Siwak

Apa Anda mengerti siwak ? siwak itu sejenis akar pepohonan yang dapat Anda pergunakan untuk membersihkan gigi Anda. Namun akar pepohonan yang paling bagus untuk membersihkan gigi itu dari pohon peni karena akarnya paling lembut. Jika siwak semakin lembut maka semakin putih gigi Anda jika digosokkan menggunakan siwak.

5. Dengan Strowberry

Buah yang rasanya manis-manis segar ini ternyata berpotensi besar untuk membersihkan gigi Anda. Caranya, haluskan dahulu strowberry tersebut lalu gosokkan secara rutin strawberry tersebut agar efek putih dari strowberry tersebut menjadikan lebih terkesan putih gigi Anda. Namun perlu di perhatikan, setelah menjalani pembersihan gigi dengan strawberry harus benar-benar dibersihkan sisa-sisa strawberry tersebut agar zat gula yang menempel pada gigi Anda bisa dihilangkan. Jika masih menempel digigi Anda, kemungkinan gigi Anda justru tambah menguning.

6. Dengan Backing Soda

Backing soda memang dapat dimanfaatkan sebagai pembersih gigi yang tentunya untuk gigi menguning. Cara penggunaannya, bisa Anda campur 2 sendok backing soda dan juga 1 sendok air. Kemudian aduk hingga benar-benar tercampur rata sampai akhirnya berubah seperti pasta. Jika sudah berbentuk seperti pasta atau jel, bisa Anda pergunakan sebagai pembersih gigi Anda. Saran, jangan terlalu sering menggunakan pembersih gigi dengan backing soda sebab bisa mengikis emanelnya gigi Anda. Disarankan untuk memakai backing soda itu seminggu sekali.

7. Dengan Jeruk Lemon

Ini memang cara ampuh sebagai pembersih gigi karena lemon memiliki kandungan atau zat asam sitrat. Sehingga sangat cocok untuk memutihkan gigi Anda. Cara untuk membuat racikannya itu gampang, cukp potong lemon tersebut kemudian langsung gosokkan potongan lemon tersebut pada gigi Anda.

8. Dengan Sayuran dan Buah- Buahan

Sayuran dan buah yang diantaranya seledri, apel dan wortel ternyata juga bisa membantu membersihkan gigi Anda karena sayur dan buah tersebut mempunyai fungsi yang tepat sebagai proses pemutihan gigi tanpa harus merusak enamel pada gigi Anda.

9. Dengan Garam dan Minyak Mustrad

Jika Anda mengunakan garam dan minyak mustrad sebagai pembersih gigi Anda maka dianjurkan memakainya sebulan sekali karena kandungan garam dan minyak mustrad jika digunakan secara berlebihan terhadap gigi Anda maka gigi Anda kemungkinan cepat rusak. Memang hasil penggosokan gigi menggunakan garam dan minyak mustrad tersebut ampuh bahkan noda kuning pada gigi Anda cepat putih kembali. Tetapi jika secara rutin dilakukan bisa rusak gigi Anda. Maka dianjurkan sebulan sekali memakainya. Cara penggunaannya cukup gampang, gunakanlah jari Anda untuk melakukan penggosokan gigi atau bisa juga gunakan kapas ketika melakukan penggosokan gigi.

10. Dengan Sikat Gigi Biasa

Kebiasan orang dalam merawat giginya itu menggunakan sikat gigi biasa dan menyikat giginya itu langsung usai makan. Namun kebanyakan langkahnya yang salah. Sebenarnya langkah penggunaan sikat gigi itu harus menunggu kurang lebihnya 30menit usai makan, tetapi jika Anda usai makan makanan yang asam atau manis. Hal itu penting karena jika menggosok gigi secara langsung usai makan dan tidak menunggu beberapa menit terutama usai makan makanan asam atupun manis dapat mengembalikan asam atau gula itu terhadap giginya Anda. Untuk itu, tunggu beberapa menit agar hal itu tidak terjadi pada gigi Anda.

11. Dengan Bijih Pinang

Meskipun pencarian bijih pinang sangat sulit tetapi cara tersebut sangat efesktif hasil akhirnya. Cara penggunaannya, Anda harus membakar bijih pinang itu terlebih dulu hingga menjadi seperti arang. Bila sudah benar-benar berbentuk seperti arang, hancurkan bijih pinang tersebut hingga benar-benar halus. Kemudian baru Anda gosokkan leburan bijih pinang itu terhadap gigi Anda menggunakan kapas atau kain katun.

Demikian informasi tentang cara memutihkan gigi paling tepat. Namun cara diatas dapat berefek lambat ataupun cepat. Tetapi jika caranya sudah sesuai anjuran maka proses pemutihan gigi Anda akan segera tampak dan noda kuning yang menempel terhadap gigi Anda akan sepenuhnya hilang jika cara diatas benar-benar Anda lakukan dengan rutin. Bila gigi Anda sudah kembali putih dan Anda tidak merawat gigi Anda dengan cara diatas, kemungkinan noda kuning akan kembali menempel di gigi Anda.

Bagaiman Cara Memutihkan Gigi Paling Cepat Secara Alami
5 (100%) 3 votes

Cara Alami Gigi Kecantikan

« Previous Post
Cara Menambah Berat Badan dan Agar Badan Tetap Ideal
Cara Menambah Berat Badan dan Agar Badan Tetap Ideal
Next Post »
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Ampuh (Tradisional VS Modern)
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Ampuh (Tradisional VS Modern)

Related Post

Source : Paramudi

Artikel Informasi Kesehatan Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top